Kamis, 19 November 2015

Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Bunga melati adalah salah satu bunga yang terkenal karena warnanya yang indah juga baunya yang sangat harum, bunga ini sangat mudah untuk di tanam di daerah yang tropis seperti indonesia. Apakah anda sudah tau kalau bunga melati mempunyai banyak manfaat bagi kita selain sebagai tanaman penghias rumah. 

Namun tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya bunga melati mempunyai manfaat untuk kesehatan dan pengobatan tradisional. Jadi banyak manfaatnya jika anda menanam bunga melati di dalam ataupun di halaman rumah anda. Sejak zaman dahulu nenek moyang kita sudah menggunakan khasiat dari bunga melati ini untuk obat tradisional. Diantaranya menghentikan keluarnya ASI berlebihan, obat sakit mata, sakit kepala, demam, sesak nafas dan masi banyak yang lainya.


Berikut beberapa manfaat dari bunga melati :

1. Sakit Mata
Anda pasti pernah mengalami yang namanya sakit mata, entah itu karena iritasi ataupun karena belekan. Untuk itu anda dapat mencoba mengobatinya dengan bunga melati. caranya gampang kox, ambil satu genggam daun melati, kemudian dipipis sampai halus terus tempelkan pada dahi diatas mata, kalau kering ganti dengan ramuan baru.

2. Sesak Nafas
Untuk mengobati sesak nafas, ambil 20 lembar daun melati lalu rebus dengan garam secukupnya. Rebus dengan 3 gelas air sampai menjadi 2 gelasdan dinginkan. Setelah dingin, ambil air rebusan tersebut dan kemudian disaring. Minum airnya dua kali sehari tiap pagi dan sore.

3. Demam
Jika salah satu keluarga anda atau bahkan anda sendiri mengalami demam, anda dapat mencoba melakukan hal berikut ini. Ambillah segenggam daun melati dan 10 kuntum bunga melati, kemudian diremas-remas dengan tangan. Setelah agak hancur lalu rendam dalam air. Anda dapat mengompres dahinya dengan air rendaman tadi.

4. Menghentikan Asi yang Berlebihan
Apakah istri anda saat menyusui ASI-nya keluar terlalu banyak. Hal ini tentu cukup merepotkan buat istri anda, namun anda bisa mengatasi dengan ramuan bunga melati. Caranya sangat gampang kok, ambil satu genggam daun melati lalu dipipis halus, kemudian ditempelkan pada sekitar buah dada. Cara ini dapat diLakukan setiap pagi sebelum mandi.

5. Disengat Lebah
Bunga melati juga bisa pakai buat nyembuhin anda yang di sengat lebah. Caranya ambil satu genggam bunga melati lalu remas-remas sampai hancur, terus tempelkan pada bagian yang di sengat lebah tadi.

Semoga saja artikel dari saya kali ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan anda tentang Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan bagi anda dan keluarga anda tercinta.


1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus