Jumat, 20 November 2015

Cara Menanam Bunga Matahari Yang Benar

Bunga matahari adalah salah satu tanaman hias yang sudah untuk di kenali, karena dari bentuknya yang sangat khas yaitu bunganya yang lebar seperti matahari. Bunga ini mempunyai nama latin helianthus annus merupakan tanaman tahunan yang berasal dari keluarga asteraceae.

Bunga matahari bisa tumbuh hingga 3 meter dan memiliki diameter bunga hingga 30 cm. Salah satu keunikan dari bunga ini adalah, bunga ini selalu menghadap ke arah matahari. Selain Bunga yang indah dan unik ternyata bunga matahari ini di percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, contohnya adalah sakit kepala, batuk, sakit gigi dan masih banyak lagi.


Jika anda tertarik dan ingin mencoba menanam bunga matahari, berikut ini adalah cara penanaman bunga matahari yang benar:

1. Pilih biji bunga matahari yang bagus buat di jadikan bibit, lalu jemur dulu biji tersebut sebelum ditanam. Tabur biji ke dalam tanah yang basah, dan biarkan sampai benih bunga matahari tersebut berkecambah.

2. Bila bibit sudah mulai berkecambah tersebut anda dapat memindahkan ke dalam tempat yang sudah di sediakan. Baik itu dalam pot, polibag atau langsung menanamnya di tanah yang telah anda sediakan.

3. Kalau melakukan penanaman di media tanah yang terbuka, usahakan kasih jarak dari satu bibit ke bibit lainya agar benih tersebut dapat membesar tanpa ada perebutan tempat.

4. Untuk penyiraman anda dapat melakukan penyiraman bunga matahari ini adalah sehari sekali sudah cukup.

6. Terakhir jangan lupa di kasih pupuk supaya cepat tumbuh dan berbunga. Untuk pupuk anda dapat menggunakan pupuk organik ataupun pupuk kompos agar tanaman bunga matahari dapat tumbuh dengan baik dan cepat berbunga.

Semoga artikel dari saya kali ini dapat menambah wawasan anda tentang cara berkebun. Semoga bermanfaat Cara Menanam Bunga Matahari Yang Benar untuk anda.

1 komentar:

  1. Titanium Bar - A top quality solid steel razor with a twist
    The stainless steel razor was titanium security the best titanium density way to secure a proper razor, since they fit every titanium bicycle angle in the razor blade to fit the titanium cartilage earrings body and babylisspro nano titanium spring curling iron

    BalasHapus