Rabu, 18 November 2015

Cara Menanam Bunga Lavender Dalam Pot Yang Benar

Apakah anda ingin menanam bunga lavender di dalam rumah, kalau iya saya sarankan untuk menanam di dalam pot saja. Bunga yang satu ini memang sangat terkenal sebagai salah satu tanaman yang dapat mengusir nyamuk, jadi sangat pas bila di taruh di dalam ruangan. Membutuhkan trik yang khusus agar dapat memelihara bunga lavender, karena bunga ini bukan asli tanaman indonesia. 



Berikut beberapa tips bagi anda yang ingin mencoba menanam bunga lavender di rumah:


Alat dan Bahan :

  • Bibit lavender
  • Pupuk kompos kering
  • Pot kecil
  • Tanah gembur
  • Pupuk kompos basah
  • Pot besar


Langkah-langkah :


  1. Taruh tanah dalam pot lalu masukkan pupuk kompos kering ke dalam pot kecil sepenuhnya. Tanam biji lavender ke dalam pot yang sudah di isi tanah tadi. Taruh pot di teras atau di tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup.
  2. Lakukan penyiraman 2x sehari agar bunga cepat tumbuh. Bunga lavender memang termasuk tanaman yang tidak mudah mati, namun kita harus tetap merawatnya dengan sungguh-sungguh agar tanaman tersebut tumbuh sehat.
  3. Bila usia bibit sudah memasuki 3 minggu atau tunas lavender sudah memiliki tinggi 5cm sebaiknya di pidahkan ke dalam pot yang lebih besar.
  4. Siapkan pot yang besar dan isi dengan tanah gembur dan pupuk kompos basah yang diaduk rata. Kemudian, pindahkan tuas lavender ke dalam pot besar. Ingat,, jangan terlalu banyak mengisi tunas lavender dalam 1 pot, sebaiknya di isi 3-5 tunas saja.
  5. Dalam kurun waktu seminggu setelah proses pemindahan tunas dilakukan, sebaiknya tanaman tidak perlu disiram dulu tujuanya agar lavender tersebut bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.
  6. Sebetulnya lavender menyukai tanah yang sedikit gembur, jadi usahakan menyiram seperlunya saja.
Demikian informasi dari saya tentang Cara Menanam Bunga Lavender Dalam Pot Yang Benar Selamat berkebun.


1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus