Selasa, 17 November 2015

Cara Menanam Bunga Mawar Yang Benar

Cara Menanam Bunga Mawar Yang Benar - Bunga Mawar adalah jenis tanaman hias yang banyak disukai oleh kaum wanita, karena keindahan bunga mawar membuat banyak orang ingin menanam bunga mawar tersebut di rumah. Banyak cara untuk menanam bunga mawar, bisa di tanam di dalam pot ataupun di tanam di halaman rumah sebagai hiasan rumah anda. Tetapi perlu di ketahui bunga mawar juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi bila mengetahui pasar serta tujuan konsumen. Jadi bila anda ingin mencoba menanam bunga mawar di rumah maka lihat cara menanam bunga mawar yang benar berikut ini.



  Cara Menanam Bunga Mawar Yang Benar:

1. Area Tanam

Hal yang perlu anda perhatikan pertama kali sebelum menanam bunga adalah memilih media tanam, untuk tujuan apakah anda menanam dan membudidayakan mawar, bila hanya cuma hanya kegemaran dan cuma sebagai hiasan halaman rumah maupun taman sebaiknya pakai media pot atau polybag saja. Tetapi bila anda ingin mencari keuntungan dari menanam bunga mawar, siapkan dulu tempat yang sedikit luas serta kerjakan pemrosesan tempat terlebih dulu, karena ini mempunyai tujuan untuk mengoptimalkan budidaya bunga mawar tersebut sehingga tanaman bunga mawar anda kelak bisa menjadi salah satu penghasil duit.

2. Pemrosesan Tempat

Bila tempat sudah di siapkan lalu kerjakan pemrosesan tempat tersebut dengan cara mencangkul, buat bedengan dengan ukuran 100-130 cm tetapi dengan parit yang sedikit simpel dan janganlah terlalu dalam. Setelah itu berikanlah pupuk berbentuk pupuk organik maupun pupuk kandang, bila ada lebih baik pakai pupuk kandang aja. Kemudian aduk pupuk terseut dengan tanah serta ratakan, diamkan tempat selama sepanjang 2-4 hari, ini mempunyai tujuan untuk menyuburkan tempat tersebut. Buat lubang dengan jarak tanam 60-60 cm, dengan ukuran lubang masing-masing berdiameter 45 dengan kedalaman 45 cm.


3. Sistem Tanam

Bila media tempat sudah siap maka lakukan penanaman, bila bibit bunga mawar berbentuk bibit cabutan baiknya anda kerjakan tahapan-tahapan berikiut ini :
  • Cabut tanaman pada media pembibitan dengan sangat hati-hati.
  • Potong beberapa akar dengan gunting atau pisau yang telah disterilkan terlebih dahulu.
  • Kerjakan pemotongan pada batang serta cabang-cabangnya dengan hati-hati.
  • Lakukan penanaman atau perpindahan tanaman ke tempat atau media yang sudah disiapkan dengan hati-hati.
  • Masukan bibit buga di tengah Lalu padatkan dengan memakai tanah di sekelilingnya hingga mawar dapat berdiri tegak, lalu siram dengan air seperlunya.
  • Lakukan perawatan dengan penyiraman serta penyiangan dengan teratur. Jangan lupa beri pupuk pelengkap organik sepanjang masa perkembangan sampai bunga siap dipanen.

Demikian sedikit artikel dari saya tentang Cara Menanam Bunga Mawar Yang Benar semoga bermanfaat buat anda semua.



1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus