Selasa, 01 Desember 2015

Cara Merawat Bunga Soka Yang Benar

Cara Merawat Bunga Soka Yang Benar - Bagi seorang penggemar tanaman hias, memiliki berbagai macam jenis tanaman hias merupakan suatu kebanggaan serta kepuasan tersendiri. Sekarang mari tengok taman di halaman rumah anda, apakah anda sudah memiliki bunga soka di sana? Jika belum, tentu koleksi anda tidak akan lengkap rasanya tanpa kehadiran bunga yang satu ini. Keindahan utama dari tanaman hias bernama ‘soka’ ini adalah pada bunganya.

Meskipun bunganya berukuran kecil-kecil, warnanya yang cerah bervariasi, ada soka berwarna kuning, putih dan merah. Ukuran bunganya memang tergolong cukup kecil, namun kuntum-kuntum bunga yang kecil tersebut biasanya mengelompok bak membentuk kuntum bunga yang besar.



Ketika anda sudah menanam bunga soka ini di halaman rumah anda, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menjaga dan memelihara tanaman ini agar dapat bertahan hidup, berbunga, jauh dari hama dan sebagainya.


Berikut ini Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga dan memelihara bunga soka:



Siram bunga soka:
Penyiraman perlu dilakukan untuk membuat soka tetap segar dan membantu tanaman ini untuk melakukan proses fotosintesis. Ketika menyiram, gunakan air bersih yang tidak terkontaminasi zat kimia apapun agar soka dapat tumbuh secara sehat. Menyiram soka cukup dilakukan satu kali dalam sehari. Untuk waktunya, anda dapat memilih pagi atau sore hari. Dua waktu ini adalah waktu yang baik untuk menyiram tanaman.

Beri pupuk:
Untuk pemberian pupuk, kuantitas yang diberikan pada soka yang di tanam di dalam pot dan soka yang di tanam sebagai pagar hidup tentu berbeda. Soka yang ditanam dalam pot akan memerlukan jumlah pupuk yang lebih banyak.

Lakukan pemangkasan:
Seperti tanaman hias dengan batang kayu lainnya, soka membutuhkan pemangkasan pada batang-batangnya. Waktu yang baik untuk memangkas batang-batang soka adalah pada saat soka baru saja disiram dan diberi pupuk.


Demikianlah artikel tentang Cara Merawat Bunga Soka Yang Benar untuk anda di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar