Minggu, 13 Desember 2015

Tehnik Sambung Batang Tananman Kaktus

Tehnik Sambung Batang Tananman Kaktus  – Selain mempercantik tanaman dengan cara memberikan aksesori pada pot atau pada tanaman kaktus. Kita juga bisa mempercantik tanaman dengan cara teknik penyambungan.

Penyambungan dapat dilakukan pada ujung tanaman kaktus. Penyambungan ini juga dapat di lakukan pada jenis tanaman kaktus apa saja.

Agar hasil sambungan bagus tanpa adanya cacat, maka kita harus melakukan penyambungan tersebut dengan cara hati-hati. Untuk menjaga kesehatan tanaman, maka pada saat melakukan pemotongan sebaiknya kita harus memakai alat-alat dan bahan-bahan yang steril.Teknik sambung Batang Tanaman Kaktus

Agar terlihat lebih cantik, kita juga bisa melakukan beberapa penyambungan dalam satu tanaman kaktus tersebut. Asalkan tanaman kaktus tersebut memiliki cabang yang banyak, maka tanaman tersebut baru dapat di kreasikan.

Penyambungan ini tidak boleh dilakukan pada saat musim penghujanan, karena beresiko kegagalan. Sebaiknya penyambungan dilakukan pada waktu siang hari.



Karena, ketika siang hari, panas matahari mulai stabil. Sehingga bisa dilakukan penyambungan dengan baik. Kita dapat melihat berhasil atau tidak nya penyambungan pada saat 2 bulan setelah di lakukannya penyambungan.

Penyambungan yang berhasil dapat di tandai dengan batang tanaman yang tumbuh segar. Jika batang tanaman lembek dan layu, berarti proses penyambungan mengalami kegagalan.

Tampilan cantik jika tanaman kaktus berbunga

Tampilan tanaman kaktus akan semakin cantik dan menarik apabila tanaman kaktus tersebut mengeluarkan bunga. Biasanya jenis tanaman kaktus yang bagus mengeluarkan bunga yaitu jenis tanaman kaktus mini.

Karena tanaman ini banyak di lirik banyak orang, sebab tanaman ini biasanya banyak di letakkan di atas meja tamu dan teras rumah.

Penyiraman pada tanaman secara berlebihan dapat menimbulkan bunga yang cantik. Jika ingin kaktus anda tampil lebih menarik dengan bunga, maka anda harus sering-sering menyiram tanaman dengan air yang banyak. Tanaman ini baru dapat mengeluarkan bunga ketika musim hujan tiba.

Selain itu, kita juga dapat memberikan cairan khusus untuk merangsang pertumbuhan pada bunga. Cairan tersebut dapat kita berikan bersamaan pada waktu penyiraman.

Bunga kaktus yang tumbuh baru akan gugur 2 bulan setelah bunga-bunga bermekaran. Untuk menumbuhkan bunga juga dapat dilakukan dengan teknik lain, teknik apa saja juga bisa di terapkan pada tanaman ini, asalkan hasilnya tidak merusak tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar